Garuda Indonesia Antar Pulang 11 Orang Utan dari Malaysia dan Thailand


 Garuda Indonesia memberikan dukungan proses repatriasi satwa dilindungi dengan menerbangkan 11 Orang Utan dari Malaysia dan Thailand. Penerbangan repatriasi satwa liar yang dilindungi itu datang di Jakarta pada Kamis ini lewat dua lajur penerbangan yaitu Bangkok - Jakarta dan Kuala Lumpur - Jakarta.

Inilah Penjelasan-penjelasan Shio Di Dunia Togel Online

Direktur Khusus Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengutarakan, satu kehormatan untuk Garuda Indonesia selaku national flag carrier memperoleh peluang untuk ikut serta memberikan dukungan loyalitas berkepanjangan Pemerintahan lewat Kementerian Lingkungan Hidup RI dalam konservasi satwa sangat jarang di Indonesia sekalian melawan perdagangan satwa ilegal.


Dalam menyiapkan proses repatriasi 11 orang utan yang terdiri atas 9 orang utan dari National Wildlife Rescue Centre (NWRC), Perak, Malaysia National dan 2 orang utan dari Khao Prathap Chang Wildlife Breeding Centre, Propinsi Ratchaburi, Thailand.


"Garuda Indonesia pastikan semua dokumen syarat atau proses pengiriman orang utan yang dalam masalah ini ialah live animal, sudah penuhi peraturan internasional dari International Air Transport Association (IATA) dan ketentuan karantina dan kepabeanan di Indonesia," terang Irfan dalam info tercatat, Kamis (17/12/2020).


Ke-9 orang utan dari Kuala Lumpur yang dibawa dengan GA 821 sudah datang di Jakarta dengan selamat di siang ini hari persisnya pada jam 14.00 WIB yang dilayani dengan armada Airbus A330-900 neo, sesaat 2 orang utan yang lain yang diberangkatkan dari Lapangan terbang Suvarnabhumi dengan GA 867 datang di Jakarta di sore ini jam 17.45 WIB yang dilayani dengan armada A330-300.


Awalnya Garuda Indonesia sudah melakukan pengaturan secara intens dengan Kementerian Lingkungan Hidup berkaitan dengan persiapan ruang (live animal room) untuk orang utan sepanjang transit di Jakarta dan proses pengujian kesehatan yang dikerjakan oleh petugas karantina dan kesehatan satwa saat sebelum diberangkatkan kembali lagi keesokan hari ke arah kota arah semasing yaitu Jambi dan Medan.


Penerbangan repatriasi orang utan kesempatan ini pasti mempunyai makna khusus untuk jalinan bilateral Indonesia dan Thailand dan Malaysia, di mana momen repatriasi orang utan dari Thailand bersamaan dengan peringatan jalinan diplomatik di antara Indonesia dengan Thailand yang sudah genap berumur 70 tahun di tahun ini.


Postingan populer dari blog ini

Numerous early Christian martyrs were named Valentine.

Innovative tasks are actually important for a business to obtain off the ground. However as the business expands, those extremely tasks end up being the issue.

The River of Protest